PEKANBARU - Kandidat calon bupati dan wakil bupati Pelalawan, Abu Mansyur Matridi - Habibi Hapri (Ridi-Habibi) jalani tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Minggu (6/9/2020) pagi.

Tes kesehatan ini merupakan salah satu tahapan dan persyaratan pencalonan pada Pilkada Pelalawan 2020.

Tiba di RSUD Arifin Achmad sekitar pukul 06.50 Wib langsung memasuki ruang lobi rumah sakit untuk registrasi. Tak lama, Ridi-Habibi memasuki ruang pemeriksaan.

"Insya Allah kita siap untuk tahapan ini," kata bakal calon bupati Pelalawan, Ridi didampingi wakilnya Habibi, sesaat sebelum masuk ke ruang pemeriksaan.

Diungkapkannya, tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pasangan pengusaha dan politisi ini, pola hidup sehat sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Ia optimis terhadap hasil tes kesehatan.

"Karena memang sebelumnya dari riwayat kesehatan saya belum ada masalah kesehatan apapun, sehingga saya pikir tidak ada perlu sebuah persiapan apapun, Insya Allah kita sehat," ucapnya.

Terkait pendaftaran bakal pasangan calon Ridi-Habibi di KPU Pelalawan pada hari, Jumat (4/9/2020) kemarin, berkas syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap oleh KPU.

"Berkas dokument persyaratan pencalonan dan dokumen persyaratan calon lengkap dan diterima oleh KPU," jelas Ketua Tim Koalisi Harapan Sejahtera, H Hermam Maskar yang turut mendampingi Ridi-Habibi jalani tes kesehatan.***