BAGANSIAPIAPI – Ribuan umat Islam tumpah ruah mengikuti tabligh akbar Ustadz Abdul Somad di lapangan Purna MTQ Batu Enam, Bagan Punak, Bagansiapiapi, Minggu (8/1/2023) jam 17.30 WIB sore.

Tabligh akbar merupakan rangkaian safari dakwah Ustadz Abdul Somad di Rokan Hilir. Sebelumnya, UAS, sapaan Ustadz Abdul Somad, berceramah di Panipahan, Kubu dan malam ini di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, Ujung Tanjung.

Kedatangan UAS dan rombongan didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH disambut ribuan masyarakat yang menunggu sejak pagi hingga siang.

Wabup Rohil, H Sulaiman mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ustad Abdul Somad di Bagansiapiapi Rohil yang berjuluk Negeri Seribu Kubah.

GoRiau

"Kami berharap Rohil dapat berkah dengan kedatangan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad. Atas nama pemerintah dan masyarakat Rohil, kami merasa terharu atas kehadiran Ustadz di Rohil ini," sebut Sulaiman.

Karena masyarakat Rohil sangat menantikan kedatangan Ustadz Abdul Somad karena masih banyak masyarakat selama ini hanya mendengar, tapi tentu dapat melihat langsung hari ini bahkan dapat berjabat tangan.

Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya mengapresiasi ribuan warga masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya yang antusias mengikuti tabligh akbar.

''Luar biasa masyarakat Rohil ini, setiap acara tabligh akbar saya disini, selalu ramai yang datang, Bagansiapiapi merupakan daerah yang menjunjung tinggi toleransi dan cinta ulama,'' ujar UAS.

Tabligh akbar bertema "Menggapai Ridho Allah Menuju Kabupaten Rohil yang Aman''. UAS tak lupa memunajatkan doa agar Kabupaten Rohil mendapat berkah dan dilindungi Allah SWT dari segala marabahaya dan musibah, serta menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. ***