PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Raja Marjohan Yusuf menargetkan kontingen atlet Riau pada PON XX Papua 2021, dapat kembali masuk pada peringkat 10 besar nasional. Demikian hal ini ia sampaikan kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat acara pelepasan kontingen Riau di Balai Pelangi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (20/9/2021).

"Kami menargetkan kontingen Riau masuk peringkat 10 besar nasional, tahun lalu peringkat 7. Kami mengharapkan sekali dengan semangat yang tinggi tekad menuju Bumi Cenderawasih untuk meraih prestasi yang gemilang," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Riau, DPRD Riau, Forkopimda Riau, serta semua pihak yang telah berkontribusi untuk suksesnya kontingen Riau yang akan tampil pada arena Papua.

Ia menerangkan, pihaknya menyadari benar bahwa kebersamaan adalah kunci utama mencapai kebersamaan, untuk itu Plt Ketua KONI Riau ini mengajak semua pihak menjaga kekompakan dalam PON Papua ini.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika kami memiliki kesalahan dalam persiapan ini, terima kasih atas dukungan semua pihak," sebutnya.

Ia menyakini proses tidak akan pernah menghianati hasil, maka ia meminta seluruh kontingen Riau ke Papua untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik daerah.

Dengan demikian, dengan doa dan ikhtiar maka kontingen Riau akan mampu memberikan hasil yang terbaik dalam PON XX Tahun 2021 di Papua mendatang.

"Kita ke Papua bukan untuk jalan-jalan, dan ini tentulah tanggung jawab ini di pundak kita semua," ujarnya. ***