TANGERANG - Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sudah memasuki tiga pekan. Tetapi, tetap saja lini depan Persipura Jayapura terus mendapat sorotan. Terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya bisa bermain 0-0 melawan Persija Jakarta di Stadion Indomilk Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021) malam.

Menanggapi lini serang timnya yang belum tajam, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan akan segera memperbaiki penampilan lini serangnya.

Meski belum mencetak gol dilaga melawan Persija, ia menilai ada progres permainan yang ditunjukkan oleh Ian Louis Kabes dkk.

Pelatih asal Brasil itu meyakini seiring berjalannya waktu penampilan timnya akan segera membaik terutama setelah dilakukan beberapa pembenahan.

“Jelas kita punya persoalan di sana, kalau melihat hari ini kita lebih baik daripada 2 partai sebelumnya ada respek ada peluang gol,” ujar Jacksen F Tiago.

“Kita dalam proses, saya dalam meeting tadi dan sebelumnya saya sampaikan kalau malam ini kita kalahkan Persija. Saya masih yakin tim ini masih belum mampu mengeluarkan 50 persen kemampuan yang mereka punyai.”

“Saya tahu bahwa banyak hal kita harus memperbaiki dalam tim, salah satu proses penyerangan kita periode kita dan itu ada yang saya punya. Berarti sedikit demi sedikit itu yang saya punya,” sambungnya.

Sementara gelandang Persipura Jayapura, Theo Numberi berkomitmen akan bekerja keras lagi guna memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh tim.

“Pelajaran yang bisa saya ambil mungkin lebih bekerja keras lagi, lebih displin posisi dan lebih kuat lagi dalam duel satu lawan satu,” tegas Theo Numberi. ***