PANGKALANKERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri meresmikan gedung baru Surau Suluk Mutmainah, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kamis (5/1/2023).

Peresmian gedung baru Surau Suluk Mutmainah ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati Zukri di dampingi Kepala Bapeda Pelalawan, T. Zulpan dan Kakan Kemenag Pelalawan, H. Isman, camat dan kepala desa serta masyarakat turut menyaksikan.

Bupati Zukri dalam sambutannya berpesan agar surau suluk tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan suluk dan majelis taklim.

"Jadikan rumah suluk ini tempat peradapan islam. Jadi, kegiatan disini tidak harus rumah suluk saja, tapi seluruh kegiatan yang menyangkut kegiatan kemaslahatan umat bisa dilakukan disini," tuturnya.

Tak hanya kegiatan suluk, kata Bupati Zukri, gedung baru ini juga bisa digunakan untuk kegiatan majelis taklim. "Bisa digunakan untuk ibu-ibu wirid. Tentu kita harapkan kegiatan-kegiatan ini semakin memperbaiki hubungan antara sesama kita," katanya.

Dengan begitu, kegiatan di surau suluk dapat semakin meningkat. "Dan paling penting adalah bisa membawa dampak positif dalam kehidupan sehari-hari," tandas politisi PDIP itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri juga secara simbolis menyerahkan zakat bantuan produktif dari Baznas Pelalawan kepada 15 mustahik senilai Rp18 juta.***