PEKANBARU - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Pekanbaru akhirnya resmi dilantik. Peningkatan pembinaan prestasi cabang olahraga (cabor) sepatu roda di Kota Bertuah menjadi tujuan utama.

Dengan resmi dilantiknya para pengurus Pengcab Porserosi Pekanbaru oleh Ketua Pengprov Porserosi Riau, Fahmizal Usman, Sabtu (10/11/2018), diharapkan semua pihak bisa terus brsinergi untuk peningkatan prestasi cabang olahraga (cabor) sepatu roda di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, pelantikan pengurus Porserosi Pekanbaru berlancar lancar, dan mungkin masih ada hambatan serta kekurang sana sini,"kata Sekum Pengcab Porserosi Pekanbaru, Khairul Minan.

Khairul melanjutkan, dengan dilantiknya para pengurus Pengcab Porserosi Pekanbaru ini, diharapkan semua pihak khususnya para pengurus bisa tetap kompak untuk memajukan cabor sepatu roda yang semakin ketat persaingannya.

"Dan tentunya kita berharap dukungan dari KONI Pekanbaru, Pengprov Porserosi, Dispora Pekanbaru dan Dispora Provinsi kepada para atlet yang berlatih dibeberapa klub sepatu roda di Pekanbaru," tuturnya.

Pada prosesi pelantikan yang digelar di Kantor Disparekraf Riau itu turut mengundang dua atlet sepatu roda Pekanbaru dari klub Bina Muda Pekanbaru yang sukses meraih medali perak dan perunggu pada kejuaraan di Sumbar beberapa waktu lalu.

"Saat pelantikan juga digelar serah terima pengalungan medali kepada dua atlet kita, Syalwa Anindira dan Rafi Pandu Gumilang oleh Ketua Pengcab Porserosi Pekanbaru, ibu Karmila Sari," sebutnya.

"Tentunya dengan dukungan dari semua pihak ini, kita optimis bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan pada event kejuaraan yang akan datang," tandasnya.

Dua atlet, Syalwa dan Rafi merupakan atlet junior sepatu roda binaan klub Bina Muda Pekanbaru. Klub ini sendiri baru aktif delapan bulan silam dan saat ini rutin menggelar latihan di halaman Kantor Balitbang Riau. ***