PEKANBARU - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru tahun 2021 dibatalkan. Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan pembatalan ini dikarenakan pandemi Covid-19 tidak mengizinkan adanya kegiatan yang memicu kerumunan.

Selain itu, dana yang dibutuhkan juga tidak mencukupi, karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan recofusing anggaran. Recofusing anggaran ini sendiri dikarenakan kebutuhan biaya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Pekanbaru.

"Jadi selain karena memang pandemi. Anggaran kita juga direcofusing, sehingga tidak mencukupi untuk pelaksanaan Porkot," ujar Anis, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Anis menjelaskan pihaknya berencana untuk mengganti event yang hilang tersebut dengan event lain dengan anggaran tahun 2022. Tentunya event tersebut akan disusun setelah anggaran tersedia.

"Kita tidak mengabaikan program-program lain. Kita juga akan bersiasat lagi pengganti Porkot ini apa. Nanti setelah kita dapat anggaran di 2022, kita akan susun lagi," pungkasnya. ***