TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau masuk empat besar terbaik kabupaten kota di Riau dalam penyerapan APBD 2018.

"Realisasi APBD 2018 capai 87 persen, ini menjadikan kita masuk empat besar di Riau dalam penyerapan APBD 2018," ujar Sekda Kuansing Dianto Mampanini kepada GoRiau.com, Kamis (3/1/2019) di Telukkuantan.

Dikatakan Dianto, pengelolaan keuangan daerah pada tahun 2018 cukup baik. Sehingga, mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Begitu juga dengan penyaluran dana desa yang capai 100 persen. Hal itu pula yang menjadikan Kuansing terbaik 1 dalam penyaluran dana desa.

"Semua utang kepada rekanan sudah lunas pada tahun 2018. Seperti bangunan tiga pilar. Tidak hanya itu, kita juga tidak ada tunda bayar," ujar Dianto.

Bahkan, lanjut Dianto, APBD Kuansing surplus dan hal itu sangat jarang terjadi. Menurutnya, hanya empat kabupaten kota di Riau yang surplus dan selebihnya mengalami depisit.

"Ini tidak terlepas dari pengelolaan keuangan yang baik. Sehingga, kita punya cadangan dana untuk kegiatan pada APBD P 2019," ujar Dianto. ***