TEMBILAHAN-Para pemudik yang menggunakan jalur darat diminta berhati-hati saat melintasi 11 titik jalan di Inhil, pasalnya jalan-jalan tersebut rawan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita sudah melakukan pemetaan, jadi ada 11 titik yang rawan terjadi lakalantas, sebut Sekretaris Dinas Perhubungan Inhil," Nawawi.

Dijelaskan Nawawi, 11 titik jalan yang dimaksud adalah ruas jalan antara Parit 7-8 Tembilahan Hulu karena masih dalam perbaikan.

Ruas jalan RT 06 RW 06 Pulau Palas dalam kondisi rusak sepanjang kurang lebih 10 meter dan opret jembatan parit Pulau Palas yang saat ini masih dalam proses perbaikan.

Kerusakan juga terdapat di Parit Bulan Mengambang, Desa Sungai Gantang opret jembatan dalam keadaan rusak.

Ruas Jalan Parit Sungai Sejuk, Desa Sungai Gantang dalam kondisi rusak dan bergelombang.

Parit Ijab RW01 RT01, Desa Kempas Jaya opret jembatan rusak, parit 3 Pekan Tua kondisi Jalan rusak dan bergelombang, serta Parit 14 RW 08 Kempas Jaya kondisi Jalan rusak lebar 10 meter dari jembatan.

Simpang Ara sampai Kota Baru Keritang, dan ruas Jalan KM 08 Desa Sungai Akar menuju Simpang Granit.

"Kerusakan didominasi oleh kerusakan jalan dan oprit jembatan, "lanjutnya.

Ia pun menegaskan bahwa Dishub telah membentuk tim bersama pihak kepolisian dan instansi terkait.

"Dengan adanya pemetaan ini, kita bersama pihak kepolisian dan tim lainnya akan lebih memaksimalkan pengamanan terutama di lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan," tukasnya. (ayu)