PEKANBARU - Dalam rangka hari raya I'dul Adha 1437 hijriyah, Porlesta Pekanbaru, Riau mengerahkan 575 personel untuk pengamanan mulai saat pawai malam takbiran hingga saat salat I'dul Adha dan pembagian daging kurban.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK, Minggu (11/9/2016) mengatakan, dari ratusan personel tersebut akan ditempatkan di 252 titik pelaksanaan salat, mulai dari mesjid dan lapangan yang digunakan untuk salat.

"Dari 252 itu, 11 lokasi besar akan diamankan oleh 303 personel Polresta Pekanbaru dan sisanya 241 titik akan dikondisikan langsung oleh para Kapolsek di wilayahnya masing-masing yang nanti akan menugaskan personelnya," kata Tonny saat berbincang dengan GoRiau.com di Mapolresta Pekanbaru, Minggu sore.

Toher (sapaan akrabnya) menuturkan, dalam pelaksaan pengamanan, para personel harus optimal dalam kegiatan personel sebagai penolong bagi masyarakat.

"Utamakan sikap simpatik kepada masyarakat sebagai pengayom dan jangan melakukan tindakan yang dapat mengurangi kepercayaan publik terhadap kepolisian. Serta tingkatkan kewaspadaan," tuturnya.

"Tugas pengamanan baru akan selesai setelah pembagian daging selesai, optimalkan pengaman di setiap titik aktifitas masyarakat dan tempat-tempat yang rawan tindak kriminal," tegas Kapolresta saat memberikan arahan kepada ratusan personel di Mapolresta Pekanbaru.***