PEKANBARU - Senam dan jalan sehat yang diselenggarakan oleh PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) Wilayah Pekanbaru di Lapangan Bola Cipta Karya, Jalan Cipta Karya, Pekanbaru, Riau, diikuti oleh ratusan masyarakat, pada Minggu (25/8/2019).

Area Manager BFI Wilayah Pekanbaru, Johan mengatakan, bahwa senam dan jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan program sehat dan berdaya bersama BFI Finance. Program ini sendiri merupakan sebuah program yang dihadirkan oleh PT BFI Finance untuk membantu individu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan.

"Selain mempromosikan hidup sehat, program ini juga dijadikan sebagai media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya perilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat," kata Johan.

Sebagai organisasi bisnis, kata Johan, BFI tentunya memiliki kepentingan yang kuat terhadap kualitas kesehatan masyarakat, karena dengan kualitas kesehatan masyarakat yang baik maka akan lahir produktivitas dan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang baik.

"Dengan begitu diharapkan secara nasional Indonesia akan mampu mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan sebagai organisasi keuangan nasional juga akan menguat bersama dengan berdayanya masyarakat dalam pelaksanaannya di Pekanbaru," ungkapnya.

Di samping itu, Johan juga kembali mengenalkan program baru BFI Srikandi. Yaitu, program pembiayaan dan pelayanan keuangan inklusif bagi perempuan.

"Kalangan perempuan atau wanita ini kan susah mendapatkan dana untuk mengembangkan usahanya. Jadi kita tergerak untuk bisa memberikan pinjaman kepada wanita-wanita Indonesia tersebut supaya bisa mengembangkan usahanya melalui BFI Srikandi," ucapnya.

Sementara itu Lurah Sialang Munggu Indragama yang hadir di acara tersebut menyampaikan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan tersebut.

"Acara ini sangat positif sekali sehingga ketika dapat informasi dari awal masyarakat sudah sangat bersemangat dan benar-benar ditunggu acaranya terbukti pas acara saat ini sangat ramai masyarakat yang hadir," ujar Indra.

Selain itu ada sejumlah hadiah yang disediakan untuk masyarakat kegiatan tersebut juga memberikan kesehatan bagi masyarakat yang ikut berolahraga pagi.

"Kalau bisa kami ingin kegiatan ini rutin dilaksanakan kedepannya karena masyarakat sangat senang kalau ada penyelenggaraan kegiatan seperti ini. Selain bisa berkumpul bersama bisa berolahraga sekaligus bisa menjalin silaturahmi antar masyarakat," tukasnya. ***