TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan segera mencari solusi bagi para pedagang yang terkena dampak kebakaran di Pasar Terapung/Pasar Selodang Kelapa Tembilahan, sehingga bisa kembali berjualan dan beraktifitas seperti hari-hari biasanya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat diwawancarai awak media usai meninjau dan melihat langsung kondisi terkini pasca kebakaran yang menghanguskan ratusan bangunan pasar di sekitar Jalan Yos Sudarso Tembilahan pada Kamis (22/8/2019).

Kedatangan Gubri bersama rombongan yang menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Sabtu 24 Agustus 2019 siang tadi, disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup), Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Sekdakab dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Dikatakan Gubri, dengan adanya musibah ini, masyarakat terutama para pedagang diharapkan dapat lebih sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kami bersama-sama Pemkab Inhil akan segera mencari solusi, agar terbangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) disini," ujarnya

"Mudah-mudahan para pedagang dapat bersabar, yakinlah ini akan ada solusinya," tukas Bupati Wardan.

Usai meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada para korban, Gubri beserta rombongan juga menyempatkan waktu melihat proses perbaikan badan jalan di Sungai Beringin Tembilahan, untuk selanjutnya bertolak kembali ke Kota Pekanbaru menggunakan helikopter.(Diskominfops Inhil)