PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Teddy Ramos Sianturi menginginkan daerah Tapung Kabupaten Kampar menjadi daerah penghasil buah-buahan. Untuk mewujudkan hal itu Teddy menyerahkan bantuan bibit tanaman buah kepada lima kelompok tani (Koptan) yang ada di wilayah tersebut.

"Bantuan berupa ribuan bibit tanaman buah ini merupakan program yang berasal dari pokok-pokok pikiran (Pokir) saya tahun 2022," kata Teddy, Rabu (14/12/2022).

Teddy berharap kepada anggota Kelompok Tani (Koptan) yang menerima bantuan ribuan bibit berupa durian jenis musang king, jeruk dan lengkeng tersebut, dapat merawatnya dengan baik, sehingga nantinya tanaman tersebut dapat menghasilkan," Kita ingin tanaman ini hasilnya maksimal sehingga dapat menambah penghasilan para petani, untuk itu saya harapkan para penerima bantuan bibit ini bisa merawatnya dengan sungguh-sungguh," pesannya.

Lima Koptan yang mendapat bibit tersebut yakni, Koptan Nyiur Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung, Koptan Cemara Desa Gading Sari Kecamatan Tapung, Koptan Cempaka, Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung, Koptan Mekar Sari, Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung dan Koptan Teratai, Desa Indra Puri, Kecamatan Tapung. 

GoRiau

Selain itu politisi Golkar ini juga memberi bantuan berupa kendaraan roda tiga sebanyak lima unit kepada Koptan Jaya Abadi, Desa Indra Puri Kecamatan Tapung, Koptan Rizki Tani, Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Koptan Mandiri, Desa Cinta Damai, Kecamatan Tapung Hilir, Koptan Muda Mandiri, Desa Indra Puri Kecamatan Tapung dan Koptan Tani Barokah Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir."Kendaraan ini nantinya untuk mengangkut hasil pertanian," ucapnya.

Teddy yang pada tahun 2024 nanti maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau 2 juga memberikan lima Koptan mesin pertanian berupa hand tracktor sebanyak lima unit, Koptan yang menerima bantuan itu adalah, Koptan Berkah Tani Lestari, Koptan Sejahtera, Koptan Makmur Lestari, Koptan Mekar Jaya dan Koptan Tunas Jaya Abadi.

"Bantuan ini juga merupakan aspirasi warga kepada saya ketika saat saya reses. Pesan saya jaga, rawat kendaraan dan peralatan ini sehingga dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama," imbuh politisi low profil ini. (kl2)