JAKARTA - Perguruan Rajawali Sakti dan Inti Bayangan Jakarta siap bersaing memperebutkan gelar juara umum sekaligus memboyong Piala Airlangga Hartarto pada Festival Wushu Indonesia "Wufest Taolu Championship 2019" yang digelar di Wisma Serba Guna Jakarta, 20-22 Desember 2019.

Untuk memenuhi ambisi itu, pelatih perguruan Rajawali Sakti Jakarta, Rohmat Yulianto yang ditemui di Wisma Serbaguna Jakarta, Kamis (19/12/2019) menyebut, sebanyak 29 atlet putra dan putri terbaik yang sudah meraih gelar juara di berbagai event diterjunkan.

"Kami siap bersaing. Mudah-mudahan sih kita dari Rajawali Sakti bisa mendulang emas lebih banyak lagi, karena tahun kemarin di setiap event kita mampu menjadi juara umum. Dan, kami ingin membawa pulang Piala Airlangga Hartarto," kata Rohmat saat memimpin anak-anak didiknya menjalani latihan persiapan.

Keinginan yang sama juga dilontarkan pelatih Yayasan Inti Bayangan Jakarta, Indra Kusuma yang menurunkan 32 atlet terbaiknya. "Kalau target, kita pastinya ingin mendapat banyak medali emas di festival ini," katanya.

Baik Rohmat maupun Indra Kusuma menyambut Wufest Taulo Championship yang digelar Siwo PWI Pusat bekerjasama dengan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) ini. "Buat saya adanya festival wushu ini lebih bagus, apalagi jelang tahun baru dimana anak-anak bisa mengasah kemampuan ke jenjang yang lebuh tinggi lagi," ungkap Rohmat.

"Semakin banyaknya event yang diakomodir dari PB membuat atlet junior memiliki banyak jam terbang untuk bertanding serta membiasakan mereka untuk berlatih dan berkompetisi. Nanti kan dibagi, ada junior C junior B dan junior A, naik ke jenjang-jenjang berikutnya mereka akan terbiasa dan akan mampu mengatasi segala tekanan dalam segi mental, fisik mereka di sini," tambahnya.

"Ya, festival ini bisa dijadikan sebagai ajang uji mental anak-anak yang sudah menjalani latihan dengan sungguh-sungguh," timpal Indra Kusuma.

Bukan hanya Rajawali Sakti dan Inti Bayangan saja yang menyambut baik festival ini, tetapi Sasana Harmoni Wushu Indonesia yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung 51 atlet wushu putra dan putri juga siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara umum. ***