BANGKALAN - Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan terus memantau kondisi pemain asingnya yang baru saja kembali mengikuti latihan tim jelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Gelandang asing asal Australia, Jacob Pepper menjadi tambahan kekuatan bagi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

Pelatih yang akrab disapa RD itu terus memantau kondisi kebugaran fisik Jacob. Apalagi selama kompetisi dihentikan untuk sementara waktu dan aktivitas tim diliburkan dalam waktu yang cukup lama, pelatih berusia 53 tahun itu sempat khawatir dengan kondisi Jacob. Namun ketika diberi kesempatan bermain pada laga uji coba yang telah dilalui Madura United, dia menilai mantan pemain klub Australia, Newcastle Jets itu terlihat begitu menikmati pertandingan uji coba tersebut.

RD juga menilai pemain berusia 28 tahun itu terlihat bugar dan tidak ada masalah dengan kondisi kebugaran fisiknya.

Dia menyebut Jacob Pepper mampu beradaptasi cepat dengan cuaca yang panas. Mantan juru taktik PS TIRA itu bersyukur selama masa pandemi dan memutuskan untuk pulang kampung ke Australia, Jacob Papper mampu menjaga kondisi kebugaran fisiknya dan memiliki tanggung jawab sebagai pesepak bola profesional.

“Tidak ada masalah kondisi padahal cuaca sedang panas. Artinya dia memang menjaga sekali kondisi fisiknya selama masa pandemi di Australia kemarin. Dan saya bersyukur, dia mempunyai tangggung jawab yang tinggi,” tutur RD. ***