SELATPANJANG - Puluhan atlet berprestasi dari Cabang olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti mengelar atraksi di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Senin (9/9/2019) dalam rangka  ikut memeriahkan Hari Olahraga Nasioanal (Haornas) ke-36 tahun 2019.

Puluhan Atlit Pencak Silat Kepuluaan itu itu telah berhasil meraih berbagai prestasi diberbagai event sepanjang tahun 2019, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional yang selama ini mungkin tidak banyak diketahui oleh masyarakat maupun pihak Pemkab Meranti.

Atraksi Pencak Silat tersebut di peragakan oleh atlet-atlet lintas usia mulai dari usia dini, pra remaja, remaja sampai dewasa, sehingga atraksi pencak silat saat ini benar-benar, memukau penonton yang menyaksikan atrakasi tersebut termasuk para penjabat dan petinggi petinggi di jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hayim, mengakui kalau dirinya cukup merasa puas atas atraksi yang ditampilkan oleh para Atlit Pencak Silat tersebut.

"Kita juga tentunya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh atlet-atlet Pencak Silat kita di berbagai Event baik di tingkat Kabupaten Provinsi Nasional maupun internasional. Prestasi prestasi yang berhasil diraih oleh pesilat kita sepanjang tahun 2019 ini tentunya membukti kalau kita juga mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, Pemkab Kepulauan Meranti tentunya sangat mendukung kemajuan olahraga di kabupaten termuda di Provinsi Riau ini, sebagai Kabupaten baru dengan keterbatasan fasilitas terbatas namun atlet-atlet masih bisa berprestasi di berbagai Event baik itu tingkat darah Nasional maupun internasional hal ini tentunya patut dibanggakan karena ternyata atlet-atlet mempunyai semangat yang yang tinggi tidak menyerah dengan keadaan ini tentunya bisa memovasi semangat para calon  dimasa depan.

"Kita tentunya tidak hanya terfokus kepada prestasi para atlet saja, namun tidak kalah pentingnya, membina mental dan akhlak para atlit, pembangunan olahraga didalam oraga tidak hanya cukup jasmaninya saja akan tetapi rohanianya juga tidak kalah peting di bangun. Dengan sehatnya Jasmani dan Rohani kita berarti telah mendukung kebijakan pemerintah pusat tentang Revolusi Mental serta SDM unggul indonesia maju," ungkapnya. (rls)