JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) akan menggelar turnamen Anniversary Cup 2018 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 28 April hingga 4 Mei 2018 mendatang. 

Turnamen tersebut digelar untuk memperingati sekaligus memeriahkan ulang tahun ke-88 PSSI, federasi sepak bola Indonesia yang berdiri pada tanggal 19 April 1930, diprakarsai Soeratin Sosrosoegondo sekaligus menjadi ketua umum pertama.

Bersama tim nasional U-23 Indonesia, ada beberapa negara yang ikut ambil bagian, yakni Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain. Ketiga negara itu telah memberikan konfirmasi kepada PSSI bahwa mereka siap mengikuti turnamen Anniversary Cup ini.

"Jadi, termasuk dengan Indonesia, total ada empat peserta yang ikut turnamen ini," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, seperti dalam rilis Kompas.com, Selasa (27/2/2018).

Tisha mengatakan, Anniversary Cup ini juga diharapkan menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam persiapan timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018.

Dua stadion disiapkan untuk pertandingan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong. Sementara itu, jelang Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia tengah melakukan persiapan.

Program pemusatan latihan atau training camp (TC) pun telah disusun pelatih Luis Milla yang dilaksanakan tiap bulan. Saat ini, timnas U-23 telah melakoni dua kali TC sejak bulan Januari dan Februari.

Pada bulan depan, Garuda Muda kembali melakukan TC sekaligus beruji coba internasional melawan Singapura pada tanggal 21 Maret 2018. Sebelumnya, timnas U-23 telah menjalani dua uji coba pada tahun 2018. Pertama, timnas U-23 kalah 1-4 dari Islandia dan menang 5-0 atas timnas U-19.