PEKANBARU - Tampil sebagai tuan rumah putaran kedua, hasil yang diperoleh PSPS Riau jauh berbeda dari putaran pertama ketika bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Di putaran pertama, dari 4 laga yang dimainkan PSPS Riau bisa mengumpulkan 7 poin, sementara ketika menjadi tuan rumah dari 4 laga PSPS Riau hanya bisa mengumpulkan 4 poin.

Padahal di jeda kompetisi sebelum putaran kedua dimulai, Askar Bertuah kedatangan 6 orang pemain baru guna menambah kekuatan untuk bisa lolos ke Liga 1.

"Komposisi pemain baru memang terus berproses, beradaptasi, itu memang menjadi materi latihan yang terus ditingkatkan. Hasil memang tidak memuaskan, tapi ini resiko dari kompetisi," katanya Pelatih PSPS Riau, Jafri Sastra, Selasa (23/11/2021).

Jafri mengakui untuk mendatangkan pemain yang memiliki kualitas bagus saat ini memang sulit, apalagi jeda kompetisi tidak lebih dari satu minggu.

"Maka apa yang dibutuhkan untuk tim, inilah yang didapatkan, mungkin tidak memuaskan sendiri untuk tim ini (PSPS)," terangnya.

6 orang pemain yang di datangkan oleh PSPS Riau di jeda kompetisi diantaranya adalah 3 orang pemain dari rivalnya yaitu PSMS Medan. Diantaranya adalah Gusti Sandra, Nanang Aspiri dan juga Eka Hera.

Sementara itu 3 pemain lainnya Aed Tri Oka dari Persikabo 1973, Roni Fatahilah dari Sulut United serta Hafit Ibrahim dari Babel United. ***