PEKANBARU - Panitia pelaksana (Panpel) dan Manajemen PSPS Riau akan menggratiskan tiket hampir seluruh tribun untuk masyarakat Riau, pada laga terakhir pekan ke-22 melawan Persibat Batang di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/10/2019) besok.

Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik mengatakan, bahwa kebijakan menggratiskan tiket ini diberikan sebagai rasa terima kasih PSPS kepada masyarakat, suporter, dan penikmat sepak bola di Riau yang telah mendukung PSPS.

"Kita ingin memberikan penghargaan kepada masyarakat Pekanbaru, karena selama satu musim ini telah mendukung PSPS walau perjalanannya naik turun, dengan harapan sama-sama memberikan dukungan untuk pemain PSPS di laga krusial besok," ungkap Teza di Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).

Diungkapkannya, untuk lima sisi tribun yang diberikan gratis tersebut memiliki persyaratan yang berbeda. Diantaranya, penonton VIP akan dibatasi untuk umum dan diperuntukan untuk anak yatim piatu. Kemudian, tribun barat akan mendapat potongan 50 persen dari harga normal Rp50.000 menjadi Rp25.000. Dan tiga sisi tribun lainnya yaitu Timur, Utara, dan Selatan akan diberikan gratis dengan ketentuan dan syarat berlaku.

"Tribun Timur akan digratiskan dengan syarat mengunakan jersey PSPS atau baju berwarna hitam atau biru. Kemudian tribun Utara gratis dengan syarat harus berbaju hitam, dan tribun Selatan geratis dengan syarat harus berbaju biru," jelas Teza.

Dikatakannya, jika ada penonton yang ingin menonton tapi tidak berbaju sesuai ketentuan akan dikenakan biaya tiket Rp5.000 untuk Utara, Timur dan Selatan.

"Jadi kalau mereka tidak menggunakan kostum biru atau hitam akan dikenakan tiket seharga Rp5.000,"tambahnya.

Teza menuturkan penonton yang telah membayar tiket akan diundi pada pertengahan laga dengan dorpresie jersey dengan tanda tangan seluruh pemain PSPS dan dua buah smartphone.

Untuk itu Teza mengimbau agar seluruh masyarakat bersama-sama mendukung squat yang berjuluk Askar Bertuah di laga terakhir musim ini.***