SELATPANJANG - PS Kepulauan Meranti telah berangkat ke Pekanbaru untuk bermain di Piala Gubernur Riau (Gubri) 2017. Di iven tahunan itu, PS Meranti tergabung dengan Grup B bersama Kuansing, Kampar, dan Indragiri Hilir (Inhil).

Keberangkatan PS Kepulauan Meranti ke Pekanbaru dilepas langsung oleh Sekretaris Disparpora Tasrizal Harahap, Minggu (16/4/2017). Turut hadir Kabid Rayan Pribadi SH, Manejer PS Meranti Syaiful Bakri dan beberapa lainnya.

Tasrizal Harahap berpesan agar pemain PS Meranti bermain tanpa beban. Apapun hasilnya, ia meminta anak-anak Kota Sagu tetap melakukan yang terbaik. "Kita sama-sama berdoa supaya PS Meranti menjadi juara," kata Tasrizal.

Sementara itu, Syaiful Bakri mengatakan lawan PS Meranti tidak bisa dianggap remeh. Karena, semuanya dianggap lawan barat. PS Meranti tergabung dengan grup B bersama Kabupaten Kuansing, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Inhil.

Namun demikian, kata Syaiful, mereka telah melakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti Piala Gubri 2017. Termasuk mengubah komposisi pemain. "6 orang pemain tahun lalu tidak bisa diikutsertakan karena kualitas menurun dan batas usia. Kita optimis Kepulauan Meranti mampu meraih hasil maksimal," kata Syaiful.

Di sisi lain, Syaiful berharap keterlibatan seluruh pihak, baik Pemkab Kepulauan Meranti maupun instansi terkait untuk memberikan dukungan terhadap sepakbola. Hal tersebut dipandang penting, untuk mengembangkan olahraga kedepannya terutama dalam mewujudkan prestasi di bidang sepakbola.

Berikut jadwal PS Meranti main di Piala Gubri 2017;

1. Senin tanggal 17 April 2017, PS Meranti akan menjajal kekuatan Kuansing. Mereka akan bermain di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, pukul 07.00 WIB.

2. Selasa tanggal 18 April 2017, PS Meranti melawan Inhil di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru. Mereka akan bermain pukul 14.00 WIB.

3. Rabu tanggal 19 April 2017, PS Meranti melawan Kampar. Mereka akan bermain di Stadion Utama pukul 14.00 WIB. ***