PEKANBARU - Badan Meteorologi, Kalimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu (11/1/2023).

BMKG melaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Lalu disampaikan, pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Kemudian, siang hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kampar, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan juga Indragiri Hilir.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujarnya.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.

Dijelaskan dia, potensi itu bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru pada pagi, siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut dikatakan dia, bahwa suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat – Utara dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," pungkasnya. ***