PEKANBARU - Setelah berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor di parkiran Kantor Gubernur Riau, beberapa hari lalu, Polsek Sukajadi, Pekanbaru mengungkapkan masih ada seorang teman pelaku yang kini buron. Hal itu disampaikan Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa, Sabtu, (29/9/2018).

"Pelaku berinisial CMZ (26) ternyata beraksi bersama rekannya. Jadi rekannya ini bertugas mengamati target, membobol kunci motor target dan meninggalkannya untuk kemudian CMZ tinggal membawa sepeda motor itu pergi," ujarnya.

Meskipun demikian, AKP Zulfa mengakui pihak kepolisian belum bisa mengumumkan identitas rekan pelaku karena bukti yang belum bisa dipastikan. Sementara pelaku CMZ sudah dimanakan di Polsek Sukajadi untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Informasi sebelumnya, CMZ tertangkap oleh Satpol PP Gubernur Riau ketika melakukan aksinya yang ketiga kali dan diserahkan ke Polresta Pekanbaru, dan selanjutnya diambil alih oleh Polsek Sukajadi.

Pelaku bersama rekannya ternyata telah beraksi sebanyak 7 kali dibeberapa tempat berbeda, yakni di parkiran Kanotr Walikota Pekanbaru, BKAD, Dispora Pekanbaru, BNI Sudirman, dan parkiran Takigawa, dengan bermodalkan kunci T.

Hasil curian tersebut dijual seharga Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang seorang pengangguran. ***