MEDAN-Polrestabes Medan berhasil mengumpulkan dana sebesar 7 juta rupiah saat menggalang bantuan secara spontan di Mapolrestabes Medan.

Penggalangan dana secara spontan dilakukan setelah melaksanakan rapat Analisa Evaluasi (Anev) tentang penertiban Kota Medan. “Pengumpulan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala ini dilakukan secara spontan usai menggelar rapat dengan stakeholder. Ada Dishub, Satpol-PP, Perkim dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menjawab GoSumut, Sabtu, (29/9/2018).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Koorspripim Kapolri ini, dana bantuan yang berhasil dikumpulkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Polrestabes Medan serta stakeholder terkait yang hadir pada rapat di Mapolrestabes Medan tersebut. “Angkanya memang sedikit. Tapi ini merupakan bentuk rasa solidaritas kita dan stakeholder yang ada,” jelas Kombes Pol Dadang.

Ketika ditanya lebih jauh tentang mekanisme penyaluran dana bantuan yang terkumpul, peraih Naskah Strategis Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menuturkan, akan berkoordinasi dengan Polda Sumut, termasuk untuk mengirimkan Tim ke lokasi bencana. “Nanti dilaporkan ke Polda. Apa ada mekanisme Bersama atas nama Polda,” tutur Kombes Pol Dadang.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini menambahkan, semua personel Polrestabes Medan berduka. “Oleh sebab itu, hari Senin 1 Oktober 2018, semua anggota jajaran Polrestabes Medan mau menggalang dana pada saat apel,” tambahnya seraya mengatakan usai salat Maghrib Polrestabes Medan menggelar doa bersama dengan anak yatim di Masjid Polrestabes Medan.

Dirut PD Pasar Apresiasi Penggalangan Dana yang Dilakukan Polrestabes Medan

Dirut PD-Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya mengatakan, dirinya mengapresiasi Polrestabes Medan yang secara spontan menggalang dana usai rapat bersama stakeholder tentang penertiban Kota Medan. “Tentu kita mengapresiasi Polrestabes Medan yang tanggap dan secara spontan menggalng dana bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala,” kata Rusdi Sinuraya.