PEKANBARU – Satlantas Polresta Pekanbaru akan membentuk tim khusus untuk memberantas aksi geng motor yang marak kembali di Pekanbaru. Tim ini akan dibentuk berkoordinasi dengan Satreskrim untuk menciptakan suasana jalanan kota yang aman dan kondusif.

"Kami akan bentuk tim khusus berkoordinasi dengan Satreskrim terkait penegakan hukum kepada para geng motor ini," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta, Selasa (10/1/2023).

Beberapa waktu belakangan, aksi geng motor sudah sangat meresahkan warga. Tahun lalu, sejumlah kelompok geng motor bahkan melakukan penganiayaan dan pemukulan kepada pengendara yang melintas tanpa alasan.

Kompol Birgitta mengatakan pihaknya juga sudah melakukan razia dan patroli untuk mencegah kejadian serupa terulang. Personil Satlantas Polresta Pekanbaru bersama personil jajaran Polsek Bukit Raya, melakukan tindakan antisipasi dengan menggelar razia di jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, sekitar dinihari tadi.

GoRiau

Tim patroli melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat yang dicurigai. Razia ini menyisir Jalan Parit Indah hingga ke persimpangan Jalan Pesantren.

Namun, dalam razia tersebut petugas kepolisian tidak menemukan tindakan kriminal ataupun gangguan kamtibmas lainnya, semua dalam kondisi kondusif dan aman.

"Kegiatan ini untuk menciptakan dan menjaga situasi aman, terutama pada malam hari di daerah rawan tindakan kriminalitas terutama aksi geng motor," jelasnya.

Sementara itu, kepada warga diharapkan agar lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di malam hari, terutama saat melintas di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, serta Jalan Labersa. Lokasi ini sebelumnya dilaporkan adanya teror yang diduga aksi geng motor.

Dalam beberapa hari terakhir, kelompok ini meneror warga mulai dari memecahkan spion mobil hingga melakukan pemalakan di sepanjang jalan Parit Indah dan Jalan Labersa. ***