SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti dan pengurus cabang Bhayangkari Polres Kepulauan Meranti melakukan penyemprotan disinfektan di TK Kemala Bhayangkari dan Mako Polres Kepulauan Meranti, Kamis (19/3/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk sterilisasi setiap ruang di TK Bhayangkari dan memberikan rasa aman kepada personil serta masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Mapolres Kepulauan Meranti.

Petugas dari Baur Kes Polres Kepulauan Meranti dan Ibu-ibu Bhayangkari melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan bersih-bersih di seluruh ruangan TK Bhayangkari, setelah itu petugas Baur Kes Polres kepulauan Meranti beralih ke Mapolres Kepulauan Meranti guna melakukan penyemprotan disetiap sudut ruangan Mapolres Khususnya di ruang publik seperti ruang SKCK, SPKT dan ruang besuk tahanan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti, Kompol Areng Swasono mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pimpinannya.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap ruangan TK Bhayangkari, Mako Polres kepulauan Meranti maupun di tempat-tempat layanan publik Polres Kepulauan Meranti, hal ini akan terus kita lakukan dengan lokasi yang berbeda," ucapnya.

Kompol Areng Swasono menambahkan dengan penyemprotan cairan disinfektan mudah-mudahan bermanfaat dan diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona, dengan demikian akan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Semoga Kabupaten Kepulauan Meranti tetap semangat, sehat dan jaya," ungkapnya. ***