KAMPAR – Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI, serahkan paket perdana konversi BBM ke BBG, Polres Kampar lakukan pengamanan ketat.

Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada kegiatan distribusi BBM ke BBG di Lapangan Merdeka Bangkinang, Rabu (14/12/2023).

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan, kegiatan di lapangan Merdeka Bangkinang ini, dinisiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI.

"Ini adalah kegiatan pendistribusian paket perdana konversi BBM ke BBG untuk nelayan dan petani sasaran di Kabupaten Kampar," kata AKBP Didik.

Didik menjelaskan untuk nelayan berjumlah 1.030 orang. Sedangkan petani 311 orang.

“Dirinya memaparkan, untuk personel yang dikerahkan, yaitu berjumlah 100 orang untuk melakukan pengamanan. Termasuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Kami kerahkan personel agar kegiatannya berjalan lancar, tidak berebutan dan tepat sasaran," urainya.

AKBP Sambodo mengungkapkan, kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Bangkinang, agar lebih muda mengkoordinir penerima bantuan.

"Kami juga lakukan antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Nanti saya akan langsung memimpin pengamanan," terangnya.

Dalam acara bertema "Ceremonial Pendistribusian Paket Perdana Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan dan Petani Sasaran TA 2022 di Kabupaten Kampar" ini, turut hadir anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir. ***