PANGKALAN KERINCI - Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan, Railus juga ikut menanggapi polemik di internal partai berlambang matahari terbit itu.

Railus mengungkit sikap bendahara partai, Beni Ilham yang awalnya mendukung mosi tidak percaya namun sikapnya kini justru bertolak belakang.

"Padahal saudara Beni Ilham ikut menandatangani mosi tidak percaya, sekarang malah menyatakan tidak ada persoalan dengan pengelolaan keuangan paryai," ujarnya, Senin (23/9/2019).

Lanjut Railus, sebagai pengurus teras DPD yang turut menandatangani mosi tidak percaya terhadap ketua DPD, semestinya Beni Ilham tidak membuat pernyataan yang membingungkan.

"Jadi menurut saya, ini sesuatu yang aneh dan janggal, jika hari ini pernyataan Beni Ilham sangat bertolak belakang dengan pernyataan dia sebelumnya," paparnya.

Terkait adanya pernyataan pembunuhan karakter terhadap Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan Habibi Hapri, menurut Railus sesungguhnya tidak ada pembunuhan karakter kepada Ketua DPD. "Tak mungkin ada asap jika tak ada api," katanya.

Menurutnya, surat pernyataan mosi tidak percaya tidak hanya didasari atas adanya pengelolaan keuangan partai, namun ada beberapa poin lain yang memicu timbulnya mosi tidak percaya.

"Jika hal ini tetap berlanjut dan tidak diselesaikan secepatnya maka akan menimbulkan persoalan yang lebih besar, selaku pengurus DPD dan DPC ingin kedepannya partai lebih baik," tukas Railus.*