PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) II Unit Pelaksana Konstruksi Jaringan Sumatera (UPKJS) 2 jalur Bangkinang melakukan kegiatan berbuka bersama masyarakat dan menyantuni ratusan anak yatim serta kaum dhuafa.

Pada jalur ini, ada sekitar 586 tapak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV yang dibangun PLN. Dengan rincian Jalur Bangkinang-Pasir Pangaraian 442 titik tapak tower dan Bangkinang-Lipat Kain 144 titik. 

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihak PLN terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di sekitar lokasi pembangunan jalur transmisi SUTT 150 KV. 

Poniran, Koordinator Pembangunan Transmisi Jalur Bangkinang-Lipat Kain, Kamis, (8/6/2017) mengatakan pihaknya telah mengadakan buka bersama dengan masyarakat lima desa di Kecamatan Bangkinang pada Rabu, (7/6/2017). Lima desa tersebut yakni Laboi Jaya, Pulau Lawas, Pasir Sialang, Bukit Sembilan dan Bukit Payung. 

Pelaksanaanya sendiri dipusatkan di Mesjid Muhajirin Desa Laboi Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kampar. 

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat. Hadir juga Camat Bangkinang Amir Lufti serta dari pihak Koramil,  Babinsa dan polisi. 

Bertindak sebagai pemberi tausiah pada acara amal tersebut yakni Ustad Teguh Sahono, mantan Wakil Bupati Kampar periode 2006-2011. 

"Pada kegiatan ini kami memberi santunan kepada 100 anak yatim," ujarnya. 

Pihaknya juga akan mengadakan kegiatan buka bersama dengan masyarakat Desa Beringin Kecamatan Tapung Hulu. Serta masyarakat Desa Petapahan, Petapahan Jaya, Kemantan,  Muara Mahat Baru di Kecamatan Tapung. Pelaksanannya akan dipusatkan di Desa Tapung Jaya pada pekan depan atau tepatnya, Rabu, (13/6/2017). 

Kegiatan serupa dilaksanakan oleh PLN jalur Bangkinang-Pasir Pangaraian pada Rabu, (7/6/2017). Acara buka bersama tersebut dilaksanakan di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. 

Syahrum, Koordinator Jalur Bangkinang-Pasir mengatakan pada kesempatan tersebut pihaknya memberi santunan kepada 90 anak yatim dan 60 kaum dhuafa. 

Rencananya, selain di Tandun, pihaknya juga akan menggelar acara serupa di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten  Kampar pada Jum'at, (9/6/2017). Serta di Kecamatan Rambah Hilir yang dijadwal pada pekan ketiga Juni 2017 mendatang. 

"Sambutan masyarakat luar biasa positif atas kegiatan amal ini. Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat," ujarnya. ***