DOHA – Di usia yang kini sudah 35 tahun, Lionel Messi masih dipercaya sebagai kapten Timnas Argentina. Piala Dunia 2022 dianggap sebagai kesempatan terakhir Messi untuk mengecap gelar juara dunia.

Argentina lolos ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai runner up pada babak kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil. Performa Tim Tango terus menanjak dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka datang ke Qatar dengan tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir dengan menjuarai Copa America 2019 dan Finalissima. Piala Dunia 2022, merupakan keikutsertaan ke-17 untuk Argentina. Mereka dua kali mampu menjadi juara dan tiga kali menjadi runner-up.

Pasukan Lionel Scaloni memburu juara di Piala Dunia 2022. Selain tengah dalam performa terbaik, Argentina juga punya sosok Lionel Messi yang bisa membuat perbedaan. La Pulga membidik gelar juara dunia pertama di senja kariernya.

Pelatih

GoRiau Lionel Scaloni pelatih Timnas
Lionel Scaloni pelatih Timnas Argentina (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)

Lionel Scaloni menjadi sosok penting di balik rekor 36 tahun tak terkalahkan Argentina. Ia melatih Argentina sejak 2018 dengan awalnya sebagai pelatih interim.

Scaloni sempat diragukan karena sebelumnya tak punya pengalaman sebagai pelatih kepala. Namun, ia menjawab keraguan tersebut dengan mampu meracik skuad Argentina menjadi tim yang solid.

Scaloni dibantu para legenda Argentina lainnya dalam membesut Messi cs. Ada sosok Pablo Aimar, Walter Samuel, dan Roberto Ayala yang menjadi asisten Scaloni.

Pemain Bintang

GoRiau Lionel Messi bakal memimpin Ar
Lionel Messi bakal memimpin Argentian di Piala Dunia 2022 (Photo by Elsa/Getty Images)

Tak ada yang meragukan Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Hampir semua gelar bergengsi baik secara tim maupun individu telah pemain 35 tahun ini raih.

Piala Dunia menjadi satu-satunya gelar tertinggi yang belum diraih Messi. Piala Dunia 2022 berpeluang menjadi kesempatan terakhirnya untuk membawa Argentina juara dunia. Mengingat, usia Messi kini yang sudah memasuki 35 tahun.

Gelar juara dunia bakal menyempurnakan karier Messi bersama Argentina. Ia kini tercatat sebagai pemain dengan caps dan gol terbanyak di Argentina. Messi mencatatkan 165 penampilan untuk Argentina dengan sumbangan 91 gol.

Skuad Argentina di Piala Dunia 2022
Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, Gerónimo Rulli
Bek: Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Cristian Romero, Lisandro Martinez
Tengah: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Thiago Almada, Exequiel Palacios, Alejandro Gomez, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez
Depan: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Angel Correa, Julian Alvarez.***