PEKANBARU - Petenis asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) mendominasi juara pertama Kejurnas KU Pelti Riau 2018 yang mempertandingkan lima kategori, usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun putra dan putri.

Para atlet asal Kota Pematangsiantar mendominasi juara pertama pada kategori KU-10 putra, KU-10 putri, KU-14 putra dan KU-14 putri. Sedangkan petenis Riau hanya menjuarai beberapa kategori saja.

Untuk nomor putra, petenis Riau berhasil meraih juara di KU-12 dan KU-16, yang masing-masing diraih oleh atlet asal Kabupaten Pelalawan, yakni M Adis Naraya dan M Iqbal.

"Sedangkan untuk nomor putra lainnya, juara pertama diraih oleh atlet asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yakni Endra Nanda Elpitra," kata Ketua Pengprov Pelti Riau, Taufiq OH, Selasa (13/11/2018).

Taufiq melanjutkan, untuk nomor putri, atlet Riau mampu unggul pada kategori KU-16 yang diraih oleh atlet asal Kota Pekanbaru, Jasmine Aulia Castro.

"Dan untuk nomor putri kategori KU-18 diraih oleh atlet asal Kabupaten Pelalawan, yakni T Naura Nur Azizah," sebut Taufiq.

Meski hanya unggul pada beberapa kategori saja, Taufiq melanjutkan, secara umum atlet tenis Riau cukup berprestasi pada kejurnas yang digelar sejak tanggal 10 November 2018 lalu ini.

"Dari lima kategori, untuk rangking dua hingga tiga hampir selurunya diisi oleh para atlet tenis asal Riau. Ini membuktikan, kualitas para petenis muda di Riau mampu untuk bersaing pada kejuaraan tingkat nasional," pungkasnya. ***