DUMAI - Sepanjang Operasi Patuh Siak 2016 di Kota Dumai, Riau, ada penampakan yang berbeda. Yaitu seorang perwira polisi Polres Dumai juga ikut dirazia saat mengendarai sepeda motor matic warna hijau. Polisi yang berpangkat Ipda ini, diperiksa kelengkapan surat kendaraannya dan surat izin mengemudinya.

Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo kepada GoRiau.com, Sabtu (21/5/2016) melalui Kasat Lantas, AKP Emil Eka, membenarkan adanya perwira polisi yang juga ikut dirazia saat Operasi Patuh Siak 2016 di Jalan Sudirman, Kota Dumai.

"Saat razia, beliau lewat ya kami periksa juga. Karena itu memang sudah merupakan prosedur, yang harus kami jalani selama Operasi Patuh Siak 2016. Polisi saja dirazia, apalagi warga," ujar AKP Emil.

Ia juga menjelaskan, selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2016 dari tanggal 16 Mei sampai 21 Mei 2016, telah menilang sebanyak 350 berkas. Selain itu, juga telah melakukan teguran sebanyak 65 berkas.

"Pelanggaran terbanyak pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm, sebanyak 198 pelanggaran. Usia pelanggar didominasi dari usia 16 tahun hingga 20 tahun. Sementara kecelakaan lalu lintas, nihil hingga saat ini selama operasi," tutup AKP Emil mengakhiri penjelasan.***