BANDUNG - Persekat Kabupaten Tegal sukses menang tipis atas Persidi IDI 2-1 saat menjalani laga kedua di lanjutan babak 8 besar Liga 3 yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).


Dua gol Persekat diciptakan oleh Ferdian Abi Aliyil Farmadi pada menit ke-11 dan Akhmad Prasetyo Wiguno menit ke-89. Sementara satu gol dari Persidi dilesakkan oleh Muhammad Nazar di menit ke-46.

Laga berlangsung dengan tempo sedang, dua tim harus adaptasi dari kondisi lapangan usai turun hujan. Bahkan bisa dibilang berjalan lambat. Meski begitu, mengandalkan umpan lambung dan serangan balik, Persekat lebih dahulu dapat menjebol gawang Persidi. Ferdian Abi melakukan penetrasi di daerah pertahanan lawan, dengan sekali mengecoh kiper Persidi, Muhammad Mahendra untuk membuat gol pertama di menit ke-11.

Kebobolan lebih dahulu membuat tensi pertandingan meningkat. Persidi bermain lebih agresif dan terbuka. Bahkan laga sempat memanas ketika salah satu pemain Persidi di kartu merah oleh wasit. Muzakir harus keluar lapangan lebih cepat di menit ke-32 karena sempat beradu mulut dan tak terima oleh keputusan wasit. Namun laga tetap berjalan dengan kondusif.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara dari Persekat atas Persidi IDI ini bertahan hingga turun minum.

Mulai babak kedua, Persidi lebih bersemangat memperagakan permainan menyerang. Terbukti, Muhammad Nazar dapat menjebol gawang Persekat di menit ke-46. Melalui serangan balik.

Kemenangan Persekat ditentukan saat mereka mendapatkan kesempatan di tendangan bebas. Akhmad Prasetyo Wiguno melesakkan gol indah dari skema ini, dan membuat timnya unggul 2-1 di menit ke-89.

Usai laga, pelatih Persekat, Lukman Afif mengatakan senang. “Kami senang dengan hasil kemenangan ini. Anak-anak memperagakan permainan bagus. Kami membuktikan bahwa tim bisa bangkit usai dari kekalahan kemarin. Saya puji kekompakan tim dan terima kasih atas gol-gol indahnya di laga sulit ini. Lawan kami tampil baik, mereka juga kuat. Tetapi kami lebih kompak,” katanya.

Berikutnya, Persekat akan bertemu PSKC Cimahi di hari Kamis, 26 Desember 2019 pukul 15.30 di Stadion Siliwangi Bandung, sementara itu, Persidi IDI akan melawan AS Abadi, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pukul 15.30 WIB

Di laga lain, Persijap Jepara sukses meraih kemenangan keduanya melawan Persigo Semeru, dua gol tanpa balas. Dua gol Persijap dicetak oleh Rizki Hidayat di menit ke-32 dan Ginandaru Gesang Wicaksono pada menit ke-67.

Persijap Jepara, pada pertandingan terakhir, akan bertemu Perseta Tulungagung, hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 di Stadion Semen Indonesia Gresik, pukul 15.30 WIB. Sementara Persigo Semeru akan bertemu Putra Sinar Giri di Stadion Joko Samudro Gresik, pukul 15.30 WIB. ***