BANDUNG - Membalikkan keadaan saat tertinggal 0-2 tentu tak mudah. Namun itu yang dilakukan PS Sleman saat menjamu PSM Makassar pekan lalu. Kondisi itu yang patut diawasi Persib Bandung ketika memainkan laga ke-17 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019).

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa mentalitas PS Sleman patut diacungi jempol. Permainan agresif tak kenal lelah dan menyerah adalah poin penting lawannya bisa meraih hasil bagus.

"Mereka banyak mendapat hasil positif karena bermain dengan sangat agresif dan mereka tim yang punya mental sulit menyerah. Mereka mendapat hasil bagus di laga sebelumnya karena sikap itu dan bermain dengan agresif," papar pelatih asal Belanda tersebut.

Akan tetapi Persib akan mencoba meredam itu dan memaksimalkan segala peluang. Timnya tak boleh mengulangi kesalahan dimana Persib selalu lemah ketika memulai dan menyudahi laga karena kehilangan fokus.

"Jadi kami tahu mereka bisa bermain bagus hingga menit terakhir dan kami harus siap secara tim, kami harus berjuang sejak laga dimulai hingga selesai," katanya.

Poin tiga sangat penting untuk Persib. Andai itu bisa didapat akan jadi modal untuk melanjutkan musim pada putaran kedua dengan motivasi dan semangat yang lebih baik. "Kami harus melakukan itu untuk meraih kemenangan, karena target kami sangat jelas mendapat tiga poin," ungkapnya. ***