JAKARTA - Klub PSM Makassar berbagi poin dengan Persija Jakarta setelah bermain imbang 0-0, pada laga tunda pekan ke-7 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/8/2019).  

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menganggap hasil ini sudah adil bagi kedua tim. "Dari awal saya perkirakan pertandingan akan sengit. Persija dan PSM sudah saling mengetahui. Tidak ada rahasia antara kedua tim ini," kata Kalezic.

"Saya cukup puas dengan keberanian dan karakter pemain saya. Ini adalah hasil yang adil untuk kedua tim. Saya berharap Persija beruntung pertandingan selanjutanya sampai akhir musim," lanjutnya.

Dalam sebulan terakhir, PSM dan Persija telah bertemu dua kali pada final Piala Indonesia yang menggunakan skema home away. Juku Eja menjadi juara setelah unggul agregat 2-1. 

Kalezic mengatakan, pemainnya mengikuti instruksi dengan baik dan berhasil memanfaatkan kelemahan Persija. Bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan, hanya saja gagal menjadi gol. 

"Kita meredam kekuatan Persija terutama di babak perama. Kita memanfaatkan kelemahan Persija, dari titik lemah tersebut kita dapat kesempatan, salah satunya peluang Eero Markkanen," kata Kalezic. 

Namun, kata Kalezic, pada babak kedua Persija bangkit dan berbalik memberi tekanan. Macan Kemayoran juga memanfaatkan beberapa freekick di area PSM. 

"Babak kedua saya harus beri pujian untuk Persija dan coachnya. Mereka memberikan tekanan lebih. Mereka dorong kita sampai ke tengah lapangan. Mereka mengkreasikan beberapa freekick. Dan dari satu dua kesempatan, Persija berbahaya pada momen tersebut," tandasnya. ***