SIAK - Perjuangan Tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam terbentuknya Kabupaten Siak 19 tahun silam ini sangat diapresiasi Bupati Siak, Syamsuar.

"Berkat jerih payah dan nilai perjuangan merekalah, kita dapat meletakkan tonggak pertama dimulainya pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Siak," kata Syamsuar dengan penuh ketulusan hatinya.

Penghargaan yang sama juga sampaikannya kepada para pemimpin Kabupaten Siak terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar dan kerangka pembangunan di awal kabupaten terbentuk.

Sehingga berkat peranan mereka Siak dapat terus maju, bahkan mengalahkan kemajuan kemajuan daerah lain yang lebih tua di provinsi Riau.

"Kepada para pejuang pendiri Kabupaten Siak dan para pemimpin terdahulu yang masih hidup, kita doakan agar diberikan kesehatan dan kekuatan iman, lahir dan bathin. Sedangkan bagi yang telah mendahului kita, semoga diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, diampunkan dosanya dan semua perjuangan mereka menjadi amal sholeh, amin ya rabbal’alamin," kata Syamsuar.

"Beberapa orang dari mereka seperti Bapak Zulkifli Za, Bapak Amin BS serta yang lainnya , pada tahun yang lalu masih bersama kita. Namun saat ini beliau sekalian telah mendahului kita semua," sebutnya menambahkan.

Bersempena hari jadi Kabupaten Siak ke-19, Syamsuar juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, FORKOPIMDA, seluruh Kepala OPD dan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan seluruh komponen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam Pembangunan Kabupaten Siak.

Menurut Syamsuar ini momentum untuk mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sebagai acuan pembangunan kedepan dengan karya dan prestasi, serta produktifitas kerja yang tinggi demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

"Saya yakin dengan kekompakan, sinergi, dan kerja sama yang baik serta partisipasi masyarakat akan dapat mewujudkan Kabupaten Siak yang lebih maju dimasa mendatang," sebutnya lagi.