SELATPANJANG - Speedboat Kepau Jaya Exspres tujuan  Kebau Baru - Selatpanjang mengalami bocor dan nyaris karam di perairan Anak Ayam, Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti.

Dari video beredar yang berdurasi 51 menit itu, beberapa penumpang dengan mengunakan baju renang masih mengapung yang tidak jauh dari Speedboat Kepau Baru yang saat itu masih dilakukan evakuasi.

"Bersyukur seluruh penumpang selamat dalam musibah tersebut, dan saat ini speedboat berserta penumpang sudah sampai di pelabuhan Harum Sari Selatpanjang," kata salah seorang Penumpang, Selasa, (6/10/2020).

Dikatakan paruh baya ini, kalau didalam Speedboat Kepau Baru ada Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto, beserta kades yang saat itu memiliki tujuan yang sama (Selatpanjang).

"Penumpang panik dan ada yang menangis, bahkan sebagian penumpang berusaha membantu penumpang yang jatuh ke laut," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK membenarkan peristiwa tersebut dan dirinya sudah mengerahkan anggota untuk melakukan pengecekan kejadian tersebut. 

"Anggota sudah di lapangan, Alhamdulillah penumpang selamat semua. Informasi yang kami terima Speedboat Kepau Baru menabrak kayu dan membuat Speedboat bocor hingga masuk air," pungkasnya.***