SELATPANJANG - Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 yang akan dimulai pada besok Senin (15/4/2019), Polres Kepulauan Meranti siap menerjunkan ratusan personil.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH menuturkan pihaknya sudah siap untuk melakukan pendistribusian logistik Pemilu dengan menerjunkan sebanyak 186 personil.

Bahkan Polres Kepulauan Meranti mendapatkan tambahan personil untuk pengamanan personil dari Polda sebanyak 100 orang, Brimob 30 orang dan TNI 30 orang.

"Kita juga mendapatkan bantuan. Untuk personil Kepulauan Meranti semua ikut serta dalam proses pengamanan Pemilu," ungkap La Ode.

Ads
La Ode juga mengatakan pihaknya juga terus mensiagakan personil di titik kumpul kotak suara di Selatpanjang. Selain itu personil juga sudah melakukan pengecekan di setiap pelabuhan dan kapal yang akan membawa logistik syarat suara besok.

"Personil semua kita bagi dan siagakan di setiap tempat. Jumat kemarin terakhir kita juga sudah cek semua kotak suara dan kapal-kapal yang akan berangkat." ujarnya.

La Ode juga mengatakan bahwa sudah memberi tanda khusus di kotak suara agar tidak tertukar.

"Beberapa kota suara yang didistribusikan jauh juga kita beri tanda agar tidak tertukar," pungkasnya

Untuk kemanan kotak suara sendiri La Ode sudah berkoordinasi dengan pihak KPU agar mengantisipasi mengingat kemungkinan hujan yang terjadi.

"Kita juga sudah sampaikan ke KPU, jadi kita suara itu dibungkus dengan plastik sehingga lebih kokoh saat dimasukkan ke dalam truk, mengantisipasi juga terjadinya hujan saat pendistribusian," ungkapnya.

La Ode mengatakan bahwa setiap Penditribusian kotak suara personil juga siap mengawal hingga sampai ke TPS.

"Jadi bila tempatnya jauh kita bisa sampai turunkan 3 personil untuk mengawal sampai ke tujuan," ungkapnya.***