PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, pada 11 Agustus 2022 mendatang. Kegiatan itu akan diikuti sebanyak 1.400 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pekanbaru.

"Ada berbagai event dan perlombaan yang direncanakan untuk puncak peringatan HAN nanti. Para peserta ini dari perwakilan kecamatan se-Kota Pekanbaru," ujarnya, Jumat (29/7/2022).

Ia menjelaskan, puncak HAN itu juga akan diisi dengan perlombaan menyanyi dari anak SD dan SMP, serta penampilan dari anak-anak difabel. Ada juga penampilan dari Forum Anak Kota Pekanbaru, serta perwakilan dari anak-anak Panti Asuhan di Kota Pekanbaru.

"Karena (HAN) ini hari mereka, kita perlu persiapkan acara yang membuat mereka bahagia yang akan selalu dikenang oleh mereka hingga dewasa nanti," jelasnya.

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru akan menyiapkan berbagai keperluan anak-anak tersebut. Mulai dari persiapan transportasi dari titik kumpul menuju Bandaraya Tenayan yang dipersiapkan matang oleh Dinas Perhubungan.

"Kita juga persiapkan tim medis dan satuan gugus tugas yang memastikan agar peserta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan tak lupa juga toilet portabel bagi ribuan peserta nantinya," jelasnya.

Jamil memastikan, pihaknya ingin perayaan hari anak itu berlangsung meriah dan semarak. Pemko Pekanbaru juga menyukseskan perhelatan HAN 2022 ini direncanakan akan mengundang Gubernur Riau, unsur Forkopimda Pekanbaru, Perwakilan Gugus Kota Layak Anak, perwakilan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.***