PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan pelaksanaan konsep pasar kuliner dan wisata di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tidak dibatalkan dan sedang proses pengembangan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (8/8/2022).

Oleh karena itu, ia meminta agar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang telah dipercaya untuk mengelola kawasan itu, segera bertindak. Sehingga, pengembangan pasar ala Malioboro di Yogyakarta itu dapat segera tercapai.

"Pasar kuliner di Agus Salim itu tetap. Pak Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun juga sudah meminta agar kawasan ini dihidupkan lagi. Kita minta LPM, supaya bisa menjalin kerjasama lagi dengan pihak-pihak terkait pengembangannya," ujarnya.

Menurutnya, Pj Wali Kota Pekanbaru juga sudah memberi perhatian, dan meminta agar fasilitas di kawasan Agus Salim diperbaiki. Ia juga meminta agar para pedagang mendapatkan lokasi.

"Beliau meninjau, meminta agar jangan sampai ada pedagang yang tidak kebagian tempat," jelasnya.

Sementara itu, Ingot mengimbau kepada semua pihak yang ingin turut serta dalam pengembangan Pasar Wisata dan Kuliner di Agus Salim, dapat berkoordinasi dengan camat, LPM maupun dinas terkait.

"Bagi pihak-pihak yang ingin beritikad baik untuk membantu membangun pasar ini, kita minta berkoordinasi dengan camat setempat, LPM atau dinas," pungkasnya. ***