SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama dengan 5 perguruan tinggi di Riau, diantaranya, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Stikes Payung Negeri Pekanbaru, Stikes Tengku Maharatu, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Riau (STMIK) di aula Rektorat UIN Sultan Syarif Kasim, Senin (27/9/2021).

Rombongan Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH disambut oleh wakil Rektor III dan pimpinan perguruan tinggi yang hadir. MoU ini bertujuan untuk menjadikan Meranti cerdas sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang merupakan keseriusan serta komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, wakil Rektor III Universitas Sultan Syarif Kasim yang mewakili dari 5 perguruan tinggi yang hadir Edi Irwan SPt MSc PHd menyampaikan selamat datang kepada bupati dan rombongan.

Ia berharap dengan MoU perguruan tinggi yang hadir saat ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dapat meningkatkan Pendidikan di Riau khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH mengucapkan terima kasih kepada universitas yang menjalin kerjasama tersebut. Serta telah berkenan menerima dan sinergitas kampus dalam membantu Pemda Meranti untuk menciptakan dan mencetak SDM yang unggul dan bermanfaat.

"Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dan MoU yang tandatangani hari ini perlu dilakukan untuk dikembangkan dalam bidang-bidang yang sangat diperlukan oleh daerah. Tidak saja di bidang pendidikan tinggi tetapi juga penelitian, pendampingan dan pengembangan masyarakat dalam sektor-sektor lainnya seperti perkebunan dan kewirausahaan," harapnya.(Advetorial)