BENGKALIS - Rombongan tim Safari Ramadhan Pemerinta Kabupaten Bengkalis melaksanakan safari Ramadan 1439 H terakhir di Masjid Baiturahman, Jalan Pendidikan, Desa Bukit Kerikil, Sabtu malam (2/6/2018).

Selain dua penceramah, Ustadz Sawaludin Siregar dan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli, Safari Ramadan yang dipimpin Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra ini juga dihadiri sejumlah Pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis.

Turut hadir anggota DPRD Dapil Bukit Batu-Siak Kecil, Johan Wahyudi dari partai Nasdem dan Hj Aisyah dari parti Golkar.

Seperti safari Ramadan di 10 tempat sebelumnya, di masjid yang berada di lingkungan masyarakat mayoritas Jawa ini juga dilakukan penyerahan santunan dan bantuan.

Diantaranya santunan dari Pemkab Bengkalis kepada 30 orang anak yatim dan 20 orang kaum dhuafa, termasuk penyerahan jam digital waktu shalat kepada masjid Baiturahman, masjid Al Istiqomah Dusun I Bagan Makmur dan masjid Sirotol Mustaqim, Dusun III Suka Mulya, berikut dengan bantuan 30 juta rupiah dari program CSR Bank Riau Kepri kepada masing-masing masjid.

Di kesempatan itu, Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga silatuhrami terlebih dalam waktu dekat Idul Fitri akan datang.

"Sebentar lagi hari kemenangan (Idul Fitri) akan datang, mari sama-sama kita menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiyyah dan ketentraman," kata Heri menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.

Kemudian Bupati berpesan agar senantiasa waspada dan menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat. "Seperti diketahui, beberapa waktu lalu aksi teror terjadi di daerah kita, untuk itu kita harus senantiasa waspada namun tidak boleh curiga yang menimbulkan tuduhan. Kita jaga keluarga dari pengaruh paham radikal dan segera lapor jika ada keluarga terlebih pendatang yang berprilaku menyimpang," pesannya.

Sementara tokoh masyarkat Desa Bukit Kerikil, H Syaifudin mengungkapkan rasa bahagianya, sebab di kepemimpinan Bupati Amril, PLN sudah masuk ke Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana.

"Baru 2 bulan menjabat sebagai bupati, Pak Amril berhasil menyalurkan listrik melalui PLN, yang mana hal ini kami rindukan. Sejak tahun 2013 sampai 2016, kami sudah berupaya mengurus izin namun tersangkut, dengan adanya kebijakan bapak bupati, PLN sudah masuk, Alhamdulillah," ungkap Syaifudin penuh syukur.

Hal itu dikatakan Syaifudin di hadapan rombongan tim Safari Ramadan Pemkab Bengkalis. Syaifudin juga mengutarakan, masyarakat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pemkab di Desa Bukit kerikil, selain sebagai media silaturahmi juga sebagai momen melihat langsung kondisi di desa tersebut.

"Kami sangat menyambut baik acara ini dan kiranya bisa berlanjut setiap tahunnya. Khusus masjid ini rencananya akan dibesarkan menjadi masjid raya Bukit Kerikil, dan kami mohon dukungan bapak bupati kiranya dapat terlaksana pembangunannya," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Syaifudin berharap dibangunnya Puskesmas di Desa Bukit Kerikil, mengingat jumlah penduduk yang semakin bertambah. "Saat ini Desa kami baru memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu), mengingat jumlah masyarakat kita semakin padat maka Pustu sudah tidak bisa menampung. Kami mohon kiranya dapat dibangun Puskesmas, soal lahan kami menyiapkan tanah seluas 1 hektar, dan lokasinya sangat strategis," pintanya dan di aminkan masyarakat.

Menangapi hal itu, Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

"Jika dibenarkan aturan, tentu Bupati Bengkalis sangat mendukung, terlebih ini soal pelayanan kesehatan bagi masyarkat yang juga menjadi salah satu prioritas selain dari pembangunan di bidang pendidikan dan infrastruktur," jelasnya sembari mengatakan akan menyampaikan usulan itu kepada Bupati.*** #BENGKALIS