PANGKALAN KERINCI - Rencana pembangunan Jembatan Tambak di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, akan dimulai sebelum akhir tahun ini.

Jembatan yang menghubungkan Desa Tambak dengan Desa Sotol, pembangunannya akan dilaksanakan secara parsial tahun 2020 dan dilanjutkan tahun 2021, berdasarkan kesepakatan hasil dan keputusan Pemda.

"Tahun ini yang kita bangun yakni pancang jembatan saja. Untuk fisik secara utuh dilanjutkan tahun depan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupatrn Pelalawan, Rizal, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, rencana pembangunan pancang jembatan tersebut akan dimasukkan pada APBD perubahan tahun 2020 ini.

Rencana pembangunan diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 9 miliar dari total dana yang telah dialokasikan untuk jembatan mencapai Rp 27 miliar.

"Sedang dibuat perhitungan secara teknis dan biaya untuk mendirikan pancang jembatan," ungkapnya.

Kemudian, disinkronkan dengan sisa waktu penggunaan anggaran hingga akhir 2020. Jika pendirian tiang pancang bisa dilakukan dalam tahun ini, selebihnya akan dilanjutkan tahun depan hingga pembangunan jembatan selesai.

"Perhitungannya harus matang dan tenggat waktu kerja juga musti dihitung. Makanya kita akan masukan di anggaran perubahan," jelas MD Rizal.*