FLORIDA -- Pemancing bernama Joshua Jorgensen berhasil menangkap ikan kerapu warsawa raksasa. Joshua merekam peristiwa itu dan mengunggahnya ke kanal Youtube-nya.

Dikutip dari Okezone.com yang melansir Fox News, Kamis (18/2/2021),pendiri sekaligus produser BlacktipH Fishing Show ini berhasil menangkap ikan monster berukuran raksasa tersebut saat memancing bersama Kapten Jason Boyll.

Awalnya, mereka memutuskan memancing ikan di perairan dalam yang terkenal dengan ikan berukuran besar. Jorgensen mengatakan butuh waktu sekira 4 jam perjalanan untuk menuju Pulley Ridge di Perairan Sarasota, Florida, Amerika Serikat, dengan perahu setinggi 42 kaki.

Tidak lama setelah sampai di salah satu titik memancing, umpan banded rudderfish yang mulai dilempar ke dalam air dimakan oleh seekor ikan. Dalam 5 menit memancing, Jason mulai menahan dan menarik reel-nya.

Dia terlihat terhuyung-huyung dan pertarungan menjadi sangat sengit. ''Raksasa warsawa telah menggigit umpannya,'' ujarnya.

Jorgensen dan Boyll akhirnya berhasil menarik ikan monster berukuran besar itu ke atas kapal dalam rentang waktu 15 hingga 20 menit.

Seekor ikan kerapu warsawa yang ditangkap ini berukuran lebih dari tujuh kaki atau sekitar 2 meter dan memiliki duri tajam pada bagian punggung yang panjangnya lebih dari dua kaki atau sekitar 0,6 meter. Ikan raksasa hasil tangkapan itu memiliki berat sekitar 300 pon atau sekitar 150 kilogram.

''Ikan ini memiliki berat lebih dari 300 pon ketika kami menangkapnya,'' ujar Jorgensen.

Dia menambahkan bahwa tangkapan ini merupakan seekor ikan kerapu warsawa terbesar yang pernah dilihatnya secara langsung.

Sebelumnya Jorgensen dan Boyll juga pernah mencoba menangkap ikan kerapu warsawa bersama-sama pada 2019 dan 2020. Tujuan mereka akhirnya baru tercapai pada 22 Januari 2021.

Sementara itu, rekor dunia untuk ikan kerapu warsawa yang pernah ditangkap masih dipegang Steve Haeusler. Pria ini menangkap ikan kerapu Warsawa seberat 436 pon pada Desember 1985, menurut International Game Fish Association.***