SURABAYA - Usai menggembleng kebugaran fisik para pemain dengan latihan fisik beberapa waktu lalu, kini pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso konsentrasi pada materi taktikal yang diberikan kepada Makan Konate dkk. 

Pelatih berusia 43 tahun itu banyak memberikan materi sentuhan-sentuhan bola dalam latihan tim. Sesuai rencana program yang disusun oleh Aji, mulai minggu ini hingga minggu depan fokus pada taktikal timnya. 

Hal ini dilakukan Aji guna mengembalikan feeling ball para pemainnya usai libur cukup lama pasca kompetisi dihentikan selama masa pandemi virus Covid-19. 

"Latihan banyak pada permainan, possession game dengan lapangan yang lebih kita perkecil. Tujuannya supaya pemain banyak melakukan sentuhan dengan bola. Ini tadi juga sedikit kita berikan materi condisioning juga,” jelas Aji.

Aji menyebut para pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu tengah dalam kondisi yang bagus. Secara umum pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengatakan tiga minggu sebelum kompetisi kembali bergulir anak asuhnya dalam kondisi siap tinggal membutuhkan waktu sedikit lagi untuk mematangkan persiapan tim.

“Ya anak-anak kondisinya bagus dan persiapan kita juga baik. Pemain-pemain semua mengikuti latihan dengan serius dan yang jelas full 100 persen taktikal minggu depan,” pungkasnya. ***