PAMEKASAN - Madura United FC akan menjalani pekan kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 bertindak sebagai tim tamu. Greg Nwokolo cs bakal bertandang ke Barito Putera FC, Jumat (24/5/2019).

Kondisi tersebut serupa dengan dua musim sebelumnya yang melakoni pertandingan kedua sebagai tim tamu. Namun, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab selalu tumbang di pertandingan tersebut, seperti kalah 2-0 atas Persela Lamongan (Pekan Kedua Liga 1 2017) dan menyerah 1-0 atas PS Tira Persekabo (Pekan Kedua Liga 1 2018).

Kendati demikian, Pelatih Kepala Madura United, Dejan Antonic meminta anak asuhnya menghentikan euforia untuk fokus menghadapi pekan kedua yang akan dihelat di markas Barito Putera.

"Saya sudah bilang kepada anak-akan untuk segera fokus ke pertandingan lawan Barito (Putera). Hentikan dulu kesenangan kemenangan itu, kini saatnya fokus ke laga selanjutnya," ujar Dejan.

Sementara, Bek Sayap tim, Andik Rendika Rama bersyukur atas hasil pada pekan pertama. Menurutnya, kemenangan 5-1 atas Persela Lamongan menjadi modal penting dalam lawatan ke Banjarmasin.

"Memang tentu tidak mudah, semua pasti melihat kami ada di atas, tapi ini ujian dari kami dan menjadikan kemenangan pertama sebagai motivasi untuk menang lagi lawan Barito nanti," pungkasnya. ***