PADANG - Semen Padang FC memburu kemenangan kedua di ajang Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Klub berjuluk Kabau Sirah ini bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-15 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (20/8/2019) mendatang.

Semen Padang lebih percara diri menghadapi Persela, karena pada laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan perdana. Victory didapat Manda Cingi dan kawan-kawan atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-14 di kandang sendiri, Jumat (16/8) kemarin.

"Ya memang kemenangan atas PSIS Semarang menjadi modal untuk lebih baik melawan Persela nanti," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah.

Menurut Weli, sapaan akrab Weliansyah, main di hadapan publik sendiri tidak boleh lagi kehilangan poin. Dia ingin terus memburu kemenangan untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Dimana saat ini Semen Padang masih tercecer pada posisi 18 atau paling bawah klasemen sementara. Dari 12 laga sudah dilalui, klub asal Sumatera Barat tersebut baru mengemas satu kemenangan. Sisanya empat kali imbang dan tujuh kali tumbang.

"Jelas kami juga inginkan tiga poin kembali hadapi Persela. Kami tidak ingin lagi kehilangan poin terutama di kandang sendiri," tambah pelatih 53 tahun ini.

Untuk mewujudkan poin absolut, Weli bakal mempersiapkan diri lebih maksimal. "Ya, kami terus genjot latihan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada laga-laga sebelumnya. Tidak terkecuali saat hadapi PSIS kemarin," tambah dia.

Fokus utama evaluasi Weliansyah jelang hadapi Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- adalah finishing touch. Saat melawan PSIS Semarang, Semen Padang punya beberapa peluang namun hanya tercipta satu gol lewat tandangan bebas Irsyad Maulana pada menit 89.

"Penyelesaian akhir harus lebih baik lagi saat menghadapi Persela. Kami ingin pemain depan bermain lebih efektif memanfaatkan peluang," terang dia.

Weli mengakui tetap akan mewaspadai kekuatan Persela. Mengingat, lini depan Laskar Joko Tingkir diperkuat Alex dos Santos top scorrer sementara dengan koleksi 12 gol dari 12 kali main.

"Alex punya skill dan teknik sangat bagus. Dia juga punya naluri gol tinggi dan mobile dalam pergerakan," terang dia.

"Ya, kita berharap pemain belakang kita benar-benar fokus dan disiplin kawal pergerakan Alex. Jangan sampai dia punya peluang," tukasnya. ***