BENGKALIS - Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019 - 2024 akan dilaksanakan di Gedung Cik Puan, Senin (16/9/2019).

Menurut Sekretaris DPRD Bengkalis, Radius Akima, persiapan pelantikan sudah dimulai, baik segi undangan, papan nama tempat pelaksanaan dan administrasi lainnya. Sebelum hari H diharapkan semuanya sudah selesai.

"Untuk gladi resik insya Allah akan kita laksanakan pada hari minggu tanggal 15 September 2019. Insya Allah semua persiapan berjalan lancar, tinggal menunggu perbaikan gedung karena ada yang rusak," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Kapasitas gedung lebih kurang 800 orang yang terbagi dengan anggota dewan yang akan dilantik beserta isteri, kedua orang tua dan anak anak, Forkopimda, kepala dinas,kepala badan dan kepala kantor dan undangan lainnya.

"Untuk di luar gedung, kita siapkan tenda kiri kanan, dilengkapi dengan TV monitor untuk melihat jalannya prosesi pengucapan sumpah dan janji,” tambahnya.

Terkait kehadiran Gubernur atau Wakil Gubernur, sejauh ini menurut Radius masih menunggu konfirmasi dari provinsi karena informasi yang diperoleh, pada tanggal 16 September itu ada tiga kabupaten yang melaksanakan pelantikan anggota dewan, yakni Kabupaten Meranti, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis sendiri.***