TELUKKUANTAN - Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah membekali anggota Satlantas dengan video dampak fatal kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Video tersebut akan diperlihatkan secara langsung kepada para pelanggar lalu lintas (lalin).

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto melalui Kasatlantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri, Senin (14/10/2019).

"Setiap pelanggar lalin, akan kita tindak sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Kemudian, melalui gejet Polantas tunjukkan video berisikan dampak fatal lakalantas," ujar Yohanes.

Dikatakan Yohanes, lakalantas sering terjadi karena kelalaian pengemudi. Dimana, para pengendara tidak taat aturan lalu lintas.

"Ini adalah penindakan model Gakkun Edukatif dengan pendekatan secara personal. Sasaran kita, ada perubahan mindset pengemudi dan tentunya ada perubahan perilaku di kemudian hari," papar Yohanes.

Dikatakan Yohanes, esensi penindakan pelanggaran adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Kemudian, melindungi keselamatan pengemudi dari fatalitas korban laka yang mengakibatkan luka-luka bahkan kehilangan nyawa," pungkas Yohanes.***