JAKARTA - Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Harsono mengatakan pihaknya berhasil meringkus RR alias Denis (23) pelaku pencurian juga pemerkosaan terhadap MR (34) di Komplek AL, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kami berhasil meringkus RR. Dia pelaku pencurian dan juga pemerkosaan terhadap MR pemilik rumah tempat ia mencuri," katanya di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Ia menerangkan, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di TKP telah terjadi hal tersebut, Sabtu (26/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Selanjutnya tim melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

"Pelaku ini masuk ke rumah dengan melompat pagar dan memanjat tembok ke lantai 2 rumah korban," ungkapnya.

Selanjutnya, tim melakukan interogasi kepada para saksi dan mencari barang bukti. Anggota juga melakukan penyelidikan di lapangan. Pelaku pun berhasil diidentifikasi dan diketahui lokasi terkini.

"Setelah melakukan penyelidikan tim buser mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku sehingga dilakukan pencarian," katanya.

Akhirnya, pelaku berhasil diringkus Jalan Masjid Al Makmur, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (28/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dan mencoba melarikan diri. Akhirnya kami terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kanan pelaku dan pelaku dapat dilumpuhkan," ujar Harsono.

Setelah dapat dilumpuhkan, dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan dua plastik klip berisi narkotika jenis sabu.***