TEMBILAHAN – Pawai takbir menyambut perayaan hari kemenangan Idul fitri 1445 H di Kota Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau berlangsung meriah dan semarak. Jalan protokol Sudirman terlihat sesak akibat ramainya warga yang ingin menyaksikan pawai.

Pawai takbir menampilkan berbagai kendaraan hias maupun peserta yang berjalan mengenakan pakaian warna warni, suasana itu semakin lengkap dengan banyaknya lampu hias.

Kebanyakan dari para peserta didominasi oleh para pelajar dari SD hingga SMU serta peserta umum lainnya. Warga pun tumpah ruah di jalan menyaksikan pertunjukan tersebut.

Sania, warga kota Tembilahan mengatakan pawai takbir yang disaksikan olehnya bersama teman-temannya mengungkapkan rasa kegembiraan saat melihat para peserta pawai yang berlangsung di sepanjang jalan protokol tersebut.

"Seru, kompak dan ramai, mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi" kata Sania, Selasa (9/4/2024).

Pawai takbir yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Indragiri Hilir tersebut diikuti oleh sejumlah instansi pemerintah serta organisasi masyarakat dan masjid serta surau yang berada di kota tembilahan.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir rutin menggelar acara pawai takbir tersebut setiap tahunnya sehingga masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan dengan penuh kegembiraan dalam menyambut lebaran Idul Fitri yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024 esok. ***